Sabtu, 05 Oktober 2019

5 Penyebab Umum Mual

Anda mungkin pernah mengalami perasaan jengkel di perut Anda yang sering disertai dengan keinginan untuk muntah, dan mungkin bertanya-tanya apa penyebabnya? Nah, perasaan itu mual, itu adalah pengalaman luas yang bisa terjadi sesekali di antara anak-anak dan orang dewasa. Saatnya mencari tahu mengapa Anda merasa mual. Di bawah ini adalah penyebab mual yang paling umum.
Hasil gambar untuk 5 Penyebab Umum Mual


Kegelisahan

Kecemasan adalah gejala umum mual, dan itu menyebabkan tubuh berfungsi secara abnormal yang mengakibatkan beberapa masalah perut seperti muntah dan diare. Khawatir menyebabkan stres dan ketakutan yang mengarah pada pelepasan adrenalin tambahan. Adrenalin ekstra menciptakan ketidakseimbangan dalam sistem pencernaan Anda; Dalam hal ini, mual bersifat sementara. Untuk mengatasinya Anda perlu menenangkan pikiran Anda.

Makan berlebihan

Makan berlebihan menyebabkan muntah karena tubuh kita gagal mencerna makanan tambahan. Mual karena makan berlebihan dapat terjadi pada siapa saja, terutama mereka yang memiliki saluran pencernaan yang lemah atau orang yang baru saja menjalani operasi - yang mengurangi kapasitas fungsional sistem pencernaan mereka. Untuk menghindari mual karena makan berlebihan, Anda harus makan perlahan sampai tubuh Anda merasa puas dan hindari berbaring segera setelah makan.

Kehamilan

Sangat umum untuk mengalami mual dan muntah pada tahap awal kehamilan. Sebagian besar dapat terjadi setiap saat, siang atau malam hari terutama di pagi hari. Sebaliknya, beberapa wanita bisa merasa mual sepanjang hari. Penyebab mual pada kehamilan tidak diketahui, tetapi beberapa penelitian menunjukkan bahwa itu adalah peningkatan tiba-tiba produksi hormon dalam tubuh. Dalam beberapa kasus, makan makanan tertentu dan kurang makan juga dapat menyebabkan mual. Kadang-kadang, bahkan bau makanan bisa memicu mual.

Menghadapi mual selama kehamilan bisa jadi hal yang sulit, tetapi berikut adalah beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk mengatasinya:

Hindari makanan dan bau yang telah terbukti menyebabkan mual
Minumlah banyak air secara teratur agar tetap terhidrasi
Makanlah secukupnya
Keracunan makanan
Makan makanan yang terkontaminasi atau makanan yang menjadi buruk menyebabkan keracunan makanan. Gejala mulai dalam beberapa jam setelah makan makanan yang terkontaminasi. Ini menyebabkan dehidrasi parah yang mengakibatkan mual. Untuk mengatasi mual yang disebabkan keracunan makanan, penting untuk:

Ambil banyak air dan elektrolit.
Hindari minuman yang mengandung alkohol dan kafein.
Cari pertolongan medis sesegera mungkin.
Mabuk
Gejala-gejala mabuk termasuk sakit kepala karena mual dan merasa dehidrasi. Dalam kebanyakan kasus, Anda akan berjuang untuk berkonsentrasi dan merasa mudah tersinggung sepanjang waktu. Dalam hal ini, Anda dapat mencegah mual dengan menghindari alkohol atau minum secara bertanggung jawab.

Kesimpulan

Sekarang Anda tidak hanya tahu penyebab mual yang paling umum, tetapi juga bagaimana melakukannya untuk menghindarinya. Lain kali lakukan tindakan pencegahan yang sesuai jika memungkinkan untuk mencegah mual karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar